Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Kamis, 28 Februari 2013

KUASA DOA


Kita tidak akan pernah terlepas dari masalah selama kita masih hidup di dalam dunia ini. Itu merupakan suatu keharusan yang pasti kita alami dalam hidup ini. Kadang kita mendapat masalah yang ringan, berat bahkan teramat berat.

Saudara tidak perlu takut akan hal tersebut! Karena Tuhan Yesus sendiri yang berkata dalam kitab Matius 11:28Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu”. Sungguh merupakan sebuah ajakan yang mampu membuat kita dapat bernafas dengan lega ketika badai pencobaan dan masalah datang menerpa kehidupan kita. Akan tetapi banyak orang tidak tahu bagaimana caranya datang kepada Tuhan Yesus, karena secara fisik Tuhan Yesus tidak lagi dapat kita lihat di dunia ini.

Saudara jangan khawatir! Karena cara yang paling ampuh supaya kita dapat datang kepada Tuhan Yesus hanyalah melalui DOA. Dalam doa kita bisa mencurahkan seluruh isi hati kita kepada Tuhan Yesus. Katakan semua masalahmu kepada Tuhan Yesus di dalam doa. Maka kamu akan merasakan pembelaan Tuhan yang sangat luar biasa dalam hidupmu. Ingat saudara, doa orang benar sangat besar kuasanya (Yakobus 5:16). Asalkan kita dengan sungguh-sungguh meminta kepada Tuhan di dalam doa, maka kita akan mendapatkan jawaban untuk semua masalah kita (Matius 7:7-8).

Hanya dengan doa kita bisa melakukan yang tidak mungkin menjadi mungkin. Lalu, beberapa orang berkata seperti ini: aku sudah berdoa, tetapi tidak ada sedikitpun titik terang atas jawaban doaku? Terkadang Tuhan Yesus ingin menguji kesabaran kita dalam pengharapan kita kepada Dia. Berdoalah senantiasa! (Efesus 6:18)
Tuhan tidak ingin kita hanya sekali meminta. Terkadang Tuhan ingin melihat sejauh mana kesungguhan kita meminta kepadaNya. Makanya, jangan bosan untuk meminta kepada Tuhan melalui doa.

Tuhan adalah Allah yang ingin selalu dekat dengan umatNya. Makanya, Tuhan ingin kita selalu berdoa kepadaNya. Dengan kita selalu berdoa kepada Tuhan, kita sadar kalau kita tidak dapat melakukan apapun di luar Tuhan (Yohanes 15:5). Bahkan doa adalah nafas hidup kita. Tanpa doa rohani kita pasti mati.

Saudaraku, tetaplah berdoa! Ada maupun tidak ada masalah tetaplah berdoa. Karena itulah yang Tuhan kehendaki dari kita. Adanya hubungan yang intim kepada Tuhan melalui doa. Apapun yang kita minta, ketika kita sudah dekat dan intim dengan Tuhan semua pasti bisa kita dapatkan. Jangan pernah menyerah dengan keadaan! Kita masih punya Tuhan yang sanggup melepaskan hidup kita dari masalah. Karena Tuhan lebih besar dari semua masalahmu. Tinggal bagaimana kamu menyerahkan seluruh hidupmu kepada Tuhan di dalam doa.

Saya terlalu yakin dan percaya, kalau kita selalu berserah kepada Tuhan melalui doa semua pasti dapat kita lakukan. Sama seperti Tuhan Yesus, yang selalu memberi teladan kepada kita untuk berdoa senantiasa kepada BapaNya yang di surga. Setiap Tuhan Yesus ingin melakukan apapun maka Ia terlebih dahulu berdoa kepada BapaNya yang di surga. Mengapa kita sebagai manusia yang masih jauh dari kesempurnaan tidak mau berdoa kepada Tuhan?
Ingatlah saudaraku, tidak ada kesuksesan yang tidak diawali dengan doa.

Haleluya ...........

Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar