Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Kamis, 14 Februari 2013

BUNUH DIRI


Bunuh diri............
Oh tidak ..............!

Akhir-akhir ini banyak kita mendengar kasus orang yang bunuh diri baik melalui media cetak, media elektronik maupun langsung kita saksikan dengan mata sendiri. Banyak motif yang menyebabkan mereka bunuh diri. Yang paling besar adalah motif ekonomi, kemudian patah hati dan masih banyak lagi alasan yang mendasari mereka melakukan hal bodoh tersebut.

Sungguh menjadi ironi ketika seseorang yang menghadapi banyak persoalan mengakhirinya dengan bunuh diri. Sungguh suatu cara penyelesaian yang sangat bodoh menurut saya. Memang mereka tidak akan menderita lagi di dunia ini. Tetapi apa yang mereka lakukan akan menyeret mereka kepada hukuman yang kekal selama-lamanya.

Saya menyimpulkan bahwa bunuh diri adalah dosa yang tidak terampuni. Mengapa saya berkata demikian? Yang pertama bunuh diri sudah melanggar perintah Tuhan yang keenam “JANGAN MEMBUNUH” (Keluaran20:13). Jelas sekali dikatakan membunuh adalah dosa. Karena dosa adalah pelanggaran akan perintah atau hukum Tuhan (1 Yohanes 3:4). Kemudian ada yang berkata dosa membunuh dapat diampuni dengan darah Yesus Kristus yang tercurah. Memang benar dosa membunuh dapat diampuni oleh darah Yesus Kristus, tetapi itu hanya berlaku bagi kita yang masih hidup. Karena begitu kita mati semua anugrah pengampunan Tuhan dihentikan. Jadi yang menentukan kita ke surga atau neraka adalah semua perbuatan kita selama hidup. Kalau sudah mati, maka kita tinggal menunggu penghakiman itu (Wahyu 20:13).

Betapa ruginya kalau kita melakukan bunuh diri. Sudah kita melanggar hukum Allah, kita sendiri tidak punya kesempatan bertobat. Maka, saudara-saudaariku ketika kamu mengalami permasalahan yang sangat berat dalam hidupmu janganlah engkau berpikir untuk bunuh diri karena itu semua hanya merugikan dirimu sendiri.

Ketika masalah demi masalah menerpa hidupmu, datanglah kepada Tuhan Yesus karena hanya DIA saja yang mampu memberikan kelegaan kepadamu (Matius 11:28). Berdoalah karena semua perkara dapat kamu tanggung di dalam Yesus Kristus (Filipi 4:13). Jadi, kita tidak harus bunuh diri untuk menyelesaikan semua persoalan yang berat dalam hidupmu. Hal yang harus kamu lakukan ketika kamu merasa tidak sanggup lagi menghadapi persoalan hidupmu yaitu datanglah kepada Tuhan Yesus dan berdoalah maka dengan caraNYA yang ajaib kamu akan dilepaskan dari semua masalahmu.

Haleluya.....................

Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar