Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Sabtu, 13 April 2013

ANTIKRISTUS


Setelah peristiwa pengangkatan terjadi bagi orang-orang yang sempurna, apa yang terjadi di bumi ini?
Alkitab mencatat bahwa akan terjadi “ANTIKRISTUS” (1 Yohanes 2:18). Anti Kristus akan mengadakan penyiksaan bagi mereka yang tidak ikut terangkat pada pesta nikah Anak Domba Allah.

Siapakah antikristus ini? Apakah mereka adalah orang-orang yang bukan Kristen? Alkitab mencatat ada 4 golongan orang yang akan menjadi antikristus, yaitu:
1.  Antikristus berasal dari orang Kristen sendiri (1 Yohanes2:19 Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.”), jelas dikatakan mereka berasal dari kita tetapi tidak sungguh-sungguh. Artinya seorang Kristen yang tidak sungguh-sungguh melakukan Firman Tuhan dialah yang akan menjadi antikristus.
2.  Antikristus adalah orang yang suka berdusta (1Yohanes 2:22). Jadi, kalau kamu suka berbicara dusta maka mungkin kamu adalah antikristus itu sendiri. Selalu mengatakan hal-hal yang jauh dari kebenaran Firman Tuhan, saksi-saksi palsu, penyesat termasuk golongan ini.
3.  Antikristus adalah orang yang suka menyangkal Tuhan (1Yohanes 2:22-23). Orang-orang ini malu mengakui mereka adalah Kristen. Malu berdoa jika sedang makan di tempat keramaian seperti restoran, warung maupun kafe. Mereka Kristen, tapi demi kesenangan dunia mereka menutupi identitas mereka dari orang-orang di luar Tuhan bahkan rela menjual iman mereka kepada dunia ini.
4. Antikristus adalah orang yang tidak mau mengakui Yesus sebagai Tuhan (1 Yohanes 4:3 ; 2 Yohanes 1:7). Mereka tidak mau menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidupnya adalah orang-orang yang termasuk dalam golongan ini.

Setelah mengetahui siapakah antikristus itu, kita juga harus mengetahui apa yang terjadi pada masa itu. Kitab Matius24:21 mengatakan bahwa pada masa itu akan terjadi siksaan yang sangat dahsyat. Siksaan itu belum pernah terjadi sejak dunia dijadikan bahkan tidak akan terjadi lagi di bumi ini sampai kesudahannya. Kalau kita sudah menyaksikan gambaran penderitaan yang Tuhan Yesus alami di kayu salib itu belum apa-apa dibandingkan penderitaan manusia yang tidak mau menerima tanda dari antikristus. Mereka akan mengalami siksaan itu selama 3,5 tahun (Wahyu 12:14) atau sekitar 42 bulan (wahyu 13:5) atau 1260 hari (Wahyu 12:6).

Pada jaman itu hanya ada 1 pemerintahan di bumi ini atas setiap suku, bahasa dan bangsa (Wahyu 13:7b). Antikristus akan menguasai ekonomi dunia sehingga setiap orang yang tidak menerima tanda antikristus tidak akan dapat membeli ataupun menjual (Wahyu 13:17). Orang yang sangat kayapun tidak dapat mengandalkan kekayaannya pada masa itu. Jadi, jangan pernah pelit untuk Tuhan ya saudaraku! Kumpulkanlah hartamu di surga. Berikan persembahanmu kepada gereja dan jangan susah untuk memberikan uangmu demi pelayanan di gereja. Dan pada masa itu juga hanya ada 1 agama yaitu agama antikristus karena semua orang menyembah kepada binatang antikristus itu (Wahyu 13:3-4;8).

Tanda apakah yang harus diterima dari antikristus? Dalam Wahyu 13:18 berbunyi: Yang penting di sini ialah hikmat: barangsiapa yang bijaksana, baiklah ia menghitung bilangan binatang itu, karena bilangan itu adalah bilangan seorang manusia, dan bilangannya ialah enam ratus enam puluh enam. Angka 666 itu akan dibuat pada tangan kanan atau dahi orang yang menerima tanda tersebut (Wahyu 13:16b).
Bayangkan saja saudara!
Sudah tidak bisa menjual atau membeli, disiksa pula selama 3,5 tahun. Bahkan pada masa itu tidak ada seorangpun yang bisa mati. Walaupun dia bunuh diri dengan cara apapun mereka tidak bisa mati. Disiksa sesadis apapun mereka tidak bisa mati. Karena pada masa itu maut tidak bisa ditemukan (Wahyu 9:6). Sungguh siksaan yang benar-benar luar biasa bukan? Bahkan tak ada satu orangpun yang tahu bagaimana sadisnya penyiksaan oleh antikristus itu. Sehingga alkitab mencatat hanya sedikit saja orang yang bertahan dari siksaan itu.

Lalu apa yang terjadi kepada orang-orang yang menerima tanda 666 itu?
Yang pertama, mereka akan mengalami bisul yang jahat dan berbahaya di sekujur tubuhnya (Wahyu 16:2b). Yang kedua mereka akan dibakar di dalam api neraka untuk selama-lamanya (Wahyu 14:11).

Marilah kita mengejar keselamatan kita masing-masing karena kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya akan segera tiba.
Haleluya .............

Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar