Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Sabtu, 05 Januari 2013

JAUHI RAMALAN

Sudah 5 hari kita memasuki tahun baru 2013. Ada banyak kegiatan yang kita lakukan bahkan akan kita lakukan di tahun ini. Untuk memilih kegiatan apa yang tepat dilakukan, tidak sedikit manusia bertanya kepada para peramal dengan tujuan mereka tidak salah pilih kegiatan yang akan mengakibatkan mereka menderita kerugian dan kegagalan.

Hal yang biasa kita lihat setiap awal tahun masehi, tayangan televisi selalu menayangkan tentang ramalan-ramalan terutama pada ramalan Cina. Menurut mereka tahun baru ini adalah tahun ular air yang dimulai pada tanggal 10 Februari 2013. Mereka meramalkan kalau di tahun ini keadaan akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Walaupun tahun ini akan didominasi penipuan, banjir dan bencana alam lainnya. Tidak sedikit manusia bahkan yang beragama Kristen mempercayai hal ini sehingga merekapun mendatangi ahli-ahli fengshui untuk meminta peruntungan dan jimat-jimat supaya mereka terhindar dari malapetaka.

Tahukah saudara-saudari apa kata Tuhan tentang hal itu? Di dalam kitab Imamat 20:6 dikatakan kalau Tuhan menentang orang-orang yang percaya kepada peramal dan akan melenyapkan orang-orang tersebut dari tengah-tengah bangsanya. Karena Tuhan menganggap orang-orang tersebut adalah orang yang menduakan Tuhan dan melanggar perintah Tuhan (Keluaran 20:3-5). Di dalam kitab Ulangan 18:10-12 Tuhan juga dengan tegas menentang orang-orang yang percaya kepada ramalan-ramalan. Salah satu contoh tokoh alkitab yang dihukum oleh Tuhan adalah raja Saul karena bertanya pada roh-roh peramal (1 Tawarikh 10:13-14). Begitu jijiknya Tuhan melihat manusia yang menduakan Tuhan karena bertanya pada roh-roh peramal sehingga Ia pasti melenyapkan orang-orang tersebut dari dunia ini.

Secara logika juga kita adalah orang-orang yang sangat bodoh karena percaya pada ramalan-ramalan, baik itu ramalan zodiak maupun bertanya pada peramal. Kenapa? Kalau para peramal itu bisa mengetahui nasib orang lain kenapa mereka sendiri tidak tahu dengan nasib mereka sendiri? Di sini jelas, kalau para peramal itu adalah pembohong besar. Saya pernah menonton sebuah kesaksian dari seorang mantan dukun Cina yaitu “Eku Hidayat”. Dia berkata setiap dia meramal nasib seseorang, dia akan membohongi orang-orang tersebut dengan kalimat-kalimat yang akan membuat manusia yang diramal tersebut percaya kepadanya. Bahkan dia sendiri mengakui kalau dia selalu membohongi orang-orang yang dia ramal.

Jadi sebagai orang Kristen apa yang harus kita lakukan? Sederhana saja yaitu cukup percaya pada Tuhan Yesus dan lakukan firman Tuhan. Jangan percaya pada ramalan yang berkata bahwa hidup akan lebih baik tetapi alkitab berkata dalam 2 Timotius 3:1 “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar.” Artinya semakin lama di akhir jaman ini tidak ada kemudahan. Hidup serba sulit, ekonomi tidak menentu. Walaupun semakin banyak lahir orang-orang yang pintar itu semua tidak dapat merubah keadaan. Di dalam 2Timotius 3:2-4 menjelaskan keadaaan manusia di akhir jaman ini. Di tahun ini manusia akan mencintai dirinya sendiri, menjadi hamba uang, suka mengkhianat dan masih banyak lagi hal-hal buruk yang manusia lakukan dalam hidup ini.

Sudah jelas bukan? Tidak ada untungnya kita mempercayakan hidup kita kepada ramalan-ramalan? Maka saudara-saudariku, jauhilah semua itu dan jangan pernah percaya kepada ramalan apapun karena itu semua adalah kekejian bagi Tuhan kita. Kalau ingin terhindar dari kegagalan dan kesusahan sangat mudah. Cukup dengan berlindung kepada Tuhan Yesus kristus melalui doa dan beribadahlah dalam Roh dan Kebenaran. Karena orang-orang yang selalu dekat dengan Tuhan hanya akan menjadi penonton saja (Mazmur 91:7-8). Luar biasa bukan? Jangan takut dengan keadaan ekonomi yang semakin sulit, persoalan-persoalan yang melilit dunia tidak akan mampu mendekati hidup kita asalkan kita semakin dekat dan intim dengan Tuhan Yesus Kristus.

Haleluya ............
Tuhan memang luar biasa dalam hidup ini. Dia begitu baik karena selalu melindungi orang-orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Saudara-saudariku, teguhkan iman percayamu dan janganlah goyah! Tetaplah teguh dalam pelayananmu kepada Tuhan Yesus sampai maranatha Tuhan datang untuk kedua kalinya menjemput setiap kita yang tidak bercacat dan bercela di hadapanNYA.


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar