Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Minggu, 19 Januari 2014

HANTU MENURUT ALKITAB (1)

Hantu……hantu………..
Banyak orang yang takut dengan hantu. Kenapa??? Bukankah kita harusnya hanya takut kepada Tuhan saja???
Sebelum kita bahas ke sana, apakah kita tahu seperti apakah hantu itu? Banyak yang bilang kalau hantu itu adalah roh orang yang sudah meninggal. Apakah itu benar? Untuk mengetahui kebenarannya kita hanya dapat temukan di dalam alkitab.  Kalau di luar alkitab itu adalah pernyataan yang menyesatkan.

Menurut alkitab, manusia adalah ciptaan yang paling sempurna karena terdiri dari tubuh, jiwa dan roh (1 Tesalonika 5:23). Kalau manusia meninggal tubuhnya akan kembali menjadi debu tanah (Kejadian 3:19). Bagi orang yang mati di luar Tuhan jiwanya akan turun ke dunia orang mati (Mazmur 49:14-15 ; Lukas 16:23), sedangkan yang mati di dalam Tuhan maka jiwanya akan sampai ke Firdaus (Lukas 23:43 ; Lukas16:22). Lalu roh manusia itu pergi kemana? Roh manusia itu adalah hembusan nafas Tuhan sendiri (Kejadian 2:7) maka roh pasti kembali kepada Tuhan yang telah memberinya (Pengkhotbah 12:7 ; Ayub 34:14). Jadi, sudah sangat jelas kalau hantu itu bukanlah roh dari orang yang meninggal. Lalu, siapakah hantu itu?

Kita sering mendengar bahwa orang yang sudah meninggal itu pada hari pertama sampai hari ketujuh setelah meninggal akan kembali ke rumahnya. Itu semua adalah hal yang menyesatkan. Karena alkitab mencatat, bahwa orang yang sudah meninggal tidak bisa kembali ke dunia manusia (Lukas 16:27-31). Tidak ada hubungan antara orang yang sudah meninggal dengan orang yang masih hidup. Jadi, jangan pernah percaya kalau ada yang mengatakan bahwa roh orang yang sudah mati menjadi hantu dan bergentayangan di dunia ini. Semua itu hanyalah tipuan si iblis yang ingin menyesatkan kita supaya kita tidak mengetahui kebenaran yang sejati. Tujuan jelas, supaya kita masuk ke dalam hukuman yang kekal yaitu api neraka untuk selama-lamanya.

Bersambung…………….


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar