Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Sabtu, 29 Desember 2012

Selamat Tahun Baru


Syalom saudara-saudariku yang terkasih di dalam nama Tuhan Yesus Kristus..............!!!!

Tidak terasa 3 hari lagi kita akan memasuki tahun yang baru yaitu tahun 2013. Sudah banyak hal yang kita alami selama tahun 2012. Semua hal yang sedih maupun gembira telah kita lalui dengan baik. Karena apa saudara?  Karena Tuhan Yesus memberikan kita kekuatan untuk melaluinya.

Dalam 1 korintus 10:13 (Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya). Berdasarkan ayat di atas Tuhan Yesus mau mengingatkan kita bahwa selama kita hidup di dunia ini kita akan mendapatkan berbagai pencobaan. Tetapi saudara-saudari jangan takut, karena pencobaan-pencobaan yang kita alami adalah pencobaan biasa yang tidak akan membuat kita gagal maupun binasa asalkan kita mau meminta bantuan kepada Tuhan Yesus.

Banyak orang berkata bahwa di tahun yang akan datang kehidupan akan jauh lebih baik dari masa kini. Manusia berusaha mencari jalan keluar atas permasalahan yang mereka hadapi dengan pikiran dan kemampuan sendiri. Mungkin manusia beranggapan kalau perang akan berakhir (sebagai contoh Israel dan Palestina), tetapi Tuhan Yesus sudah menubuatkan pada hari-hari terakhir dunia ini akan semakin kacau (Matius 24:6-8). Tidak akan ada kedamaian, kasih manusia akan semakin dingin (Matius 24:12), saling membinasakan dan membunuh dan masih banyak lagi kejahatan yang akan terjdi di muka bumi ini. Kalau begitu, masihkah manusia mengharapkan kedamaian akan muncul di bumi ini? Jawabannya bisa saja manusia berharap tetapi Tuhanlah yang menentukan (Amsal 16:9 Hati manusia memikir-mikirkan jalannya, tetapi TUHANlah yang menentukan arah langkahnya).

Berdasarkan pemikiran-pemikiran di atas, maka timbul pertanyaan besar pada hati setiap manusia. Apa yang harus kami lakukan? Yang saudara-saudariku lakukan cukup percaya saja pada firman Tuhan dan lakukan. Karena iman tanpa perbuatan pada hakekatnya adalah mati (yakobus 2:17). Tetap pegang teguh iman percayamu dan jangan diombang-ambingkan oleh keadaan dunia ini dan jangan biarkan dirimu disesatkan olehnya (2 Tesalonika 2:3).

Akhir kata saya mengucapkan selamat menempuh tahun yang baru 2013 dan tetaplah berdoa supaya Tuhan yesus melimpahkan hikmatnya bagi kita untuk menjalani hari-hari yang akan datang karena tidak seorangpun yang mengetahui apa yang terjadi di hari esok selain Tuhan sendiri (Matius 24:36).

Haleluya..............

Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar