Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Senin, 03 Desember 2012

Natal Biro Pemuda GP se-Indonesia


Puji Tuhan................

Atas kasihNYA yang begitu besar sehingga natal biro pemuda gereja Pentakosta se-Indonesia dapat berlangsung dengan sukses dan penuh sukacita. Walaupun penuh dengan tantangan, para panitia natal bersatu hati untuk mensukseskan natal tersebut.

Diawali dengan keinginan pengurus biro pemuda gereja Pentakosta untuk mengadakan natal pemuda gereja Pentakosta se-Indonesia, dibentuklah kepanitiaan untuk mensukseskan kegiatan tersebut. Terpilihlah Pdm. Hagin Simorangkir, S.Th sebagai ketua panitia yang merupakan Gembala Sidang GP Padang Sidempuan. Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd sebagai wakil ketua panitia yang merupakan ketua PMGPM Medan. Maulina Siburian dari GP Perumnas Mandala Medan sebagai sekretaris panitia dan Veronika Simanjuntak, S.Kom sebagai bendahara panitia dari GP Timbangan Lubuk Pakam.

Para panitia inti membentuk kepengurusan seksi untuk membantu tugas panitia dalam mensukseskan acara tersebut. Panitia melakukan beberapa rapat dan sosialisasi untuk membicarakan tentang hal-hal yang berhubungan dengan natal tersebut. Banyak hal yang telah panitia lakukan diantaranya penggalangan dana melalui uang natal, struk undangan dan proposal. Panitia bekerja dengan iman bahwa dana yang sangat besar dapat dikumpulkan.

Hari-hari berlalu dengan sangat cepat sehingga promosipun dilakukan tidak hanya melalui media cetak (Harian SIB tanggal 1 Desember 2012) juga melalui media elektronik (radio di siantar) seminggu sebelum hari H telah menyiarkan acara ini dan melalui media internet seperti facebook, blogspot dan website.

Tepat di hari Sabtu, para undangan pemuda datang dari berbagai daerah ke GP jl. Mangga Pematang Siantar. Mereka tiba dengan selamat dan penuh sukacita dalam perlindungan Tuhan Yesus Kristus. Bahkan Tuhan mengijinkan cuaca yang cerah, sehingga doa dan puasa yang dilakukan para panitia terjawab sudah. Puji Tuhan karena doa orang benar besar kuasanya (Yakobus 5:16b).

Malam hari tanggal 30 Nopember 2012, panitia mengadakan kebaktian pemuda bersama pemuda-pemudi dari GP Pentakosta jl. Mangga Pematang Siantar.





Sehabis kebaktian masih disempatkan melakukan rapat singkat untuk membahas hal-hal yang berhubungan dengan suksesnya natal biro pemuda. 





Pagi harinya dilakukan GR untuk lebih memantapkan kesiapan panitia. Puji-pujian dilatih dengan iringan musik keyboard dan tari-tarian tamborin. Semua berlatih dengan serius dan penuh sukacita. 












Acara natal diisi dengan kata sambutan, lagu puji-pujian, liturgi, penyalaan lilin dan fragmen singkat. Selain para pemuda dan hamba Tuhan dari gereja Pentakosta juga hadir perwakilan dari gereja-gereja tetangga dan perwakilan dari instansi pemerintah setempat. Firman Tuhan dibawakan oleh Pdt. M. Hutabarat, SH, S.Th yang diambil dari tema natal yaitu “BOM (Bangkitlah Orang Muda) Yesaya 60:1”. Semua mendengarkan kotbah dengan sukacita karena lawatan Roh Kudus bekerja pada acara tersebut.






















































Pujian persembahan dari PMGPM



Di akhir acara ditutup dengan doa berkat serta pembagian bingkisan natal kepada seluruh peserta yang hadir. Sambil bersantap, juga diisi dengan persembahan puji-pujian dari pemuda-pemudi berbagai sidang gereja Pentakosta.














Sebelum kembali ke Medan, panitia yang berasal dari GP Mandala berfoto bersama dalam suasana sukacita.











Haleluya................

Ditulis oleh: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (ketua PMGPM Medan)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar