Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Kamis, 06 November 2014

KITAB KEHIDUPAN

Manusia yang namanya tidak tertulis dalam “kitab kehidupan” akan dicampakkan ke dalam api neraka (Wahyu 20:15). Apakah kitab kehidupan itu? Kitab kehidupan adalah kitab yang dimiliki oleh Anak Domba (Wahyu 21:27) yang berisi nama-nama orang yang diselamatkan dari api neraka.


Pada saat kapan nama seseorang mulai dicatat dalam kitab kehidupan itu? Karena kitab kehidupan adalah milik Anak Domba Allah (Yesus Kristus) berarti nama seseorang akan tercatat dalam kitab kehidupan ketika dia mau mengaku bahwa Yesus adalah Tuhan dan juruselamatnya (Roma 10:9). Kitab kehidupan adalah buku yang mencatat nama seseorang yang dapat masuk ke surga maka orang tersebut harus percaya kepada Tuhan Yesus karena tidak ada seorangpun yang sampai kepada Bapa tanpa melalui Yesus (Yohanes 14:6).

Kitab kehidupan juga diibaratkan sebagai daftar nama orang yang diundang untuk masuk dalam perjamuan kawin anak domba. Banyak yang diundang tapi sedikit yang mau menerimanya. Artinya Tuhan menginginkan semua manusia yang ada supaya nama mereka tertulis dalam kitab kehidupan itu tetapi banyak manusia menolaknya. Sehingga walaupun kita sudah percaya kepada Tuhan Yesus bukan berarti nama kita akan tetap tertulis dalam kitab itu. Nama kita bisa saja terhapus dari dalam kitab kehidupan (Mazmur 69:29). Jadi, jangan lelah untuk mempertahankan supaya nama kita tetap tertulis dalam kitab kehidupan Anak Domba Allah.

Yang menyebabkan nama kita terhapus dari kitab kehidupan adalah dosa (Keluaran 32:33). Maka, kita harus bisa memenangkan pertandingan kita di dunia ini untuk mencatatkan nama kita ke dalam buku kehidupan (Wahyu 3:5). Orang-orang yang mengurangkan sesuatu dari Alkitab maka Tuhan akan mengambil bagiannya dari pohon kehidupan (Wahyu 22:19). Jangan coba-coba untuk menyampaikan sesuatu yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan maka itu akan menyebabkan nama kita terhapus dari kitab kehidupan Anak Domba Allah. Kita harus bisa mempertahankan iman kita kepada Tuhan Yesus sampai akhir hidup kita. Orang-orang yang demikianlah yang akan memperoleh kehidupan kekal. Orang yang bisa mempertahankan imannya pasti bisa mempertahankan namanya tetap tertulis dalam kitab kehidupan.

Masih banyak lagi ayat dalam alkitab yang menjelaskan tentang buku kehidupan Anak Domba Allah yang di dalamnya tertulis nama orang-orang yang bisa bertahan sampai akhirnya dalam imannya kepada Yesus Kristus. Akhir kata janganlah berbahagia karena pekerjaan-pekerjaan rohani yang kita lakukan seperti kita tercatat sebagai pendeta, penginjil, pemimpin pujian, pemain music gereja dan pelayan-pelayan ibadah lainnya. Jangan bangga karena nama kita dikenal orang-orang karena telah melakukan banyak mukjijat atas nama Tuhan tetapi berbahagialah karena nama kita telah tercatat dalam kitab kehidupan Anak Domba Allah (Lukas 10:20) karena banyak yang dipanggil tetapi sedikit yang terpilih (Matius 22:14) serta tidak semua orang yang mengadakan mukjijat dan mengaku Tuhan dapat tercatat namanya dalam kitab kehidupan tetapi hanyalah orang yang mau melakukan Firman Tuhan (Matius 7:21).


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar