Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Rabu, 17 Juli 2013

DATANGLAH KEPADA TUHAN YESUS

Matius 11:28 “Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu.”


Wahai sobat muda yang terkasih di dalam nama Tuhan Yesus Kristus! Kalian pasti sudah sering mendengar dan membaca ayat tersebut bukan? Apa yang kalian rasakan ketika mendengar hal tersebut? Benar sekali. Kita pasti merasa sangat bahagia. Ketika kita dihadapkan kepada persoalan kehidupan yang sangat berat sampai kita merasa tidak ada lagi jalan keluar, ingatlah bahwa Tuhan Yesus sudah mengajak kita untuk datang kepadaNYA. Artinya, serahkan semua masalahmu kepada Tuhan.

Di hari-hari terakhir ini dunia bukanlah semakin baik. Dunia akan dilanda krisis yang hebat. Krisis ekonomi, krisis kasih, krisis sosial, dan lain sebagainya. Manusia akan mengutamakan kepentingannya sendiri daripada orang lain. Dengan kata lain, tidak ada seorangpun yang mau dengan tulus untuk membantu setiap masalah kita. Kalaupun mereka mau membantu kita, mereka pasti mengharapkan sesuatu imbalan dari kita. (2 Timotius3:1-4)

Hanya Tuhan Yesus jawaban yang pasti atas masalahmu. Hanya Tuhan Yesus yang mampu mengangkat engkau dari keterpurukan. Jadi, jangan pernah menyandarkan harapan kita kepada manusia. Karena itu akan sia-sia belaka. Tuhan berkata terkutuklah orang yang mengandalkan kekuatan manusia (Yeremia 17:5), artinya tidak ada harapan apabila kita hanya mengandalkan sesama kita manusia.

Sebagai seorang Kristen yaitu orang-orang yang mengikuti Kristus, Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup kita tanpa masalah. Tuhan tidak pernah menjanjikan hidup kita tanpa tantangan. Artinya, selama kita masih hidup di dunia ini kita pasti mengalami apa yang dinamakan dengan “masalah”. Lalu, apakah kita harus takut? Apakah kita harus putus asa? Seperti yang banyak dilakukan oleh orang-orang yang tidak mengenal Tuhan Yesus, mereka bunuh diri ketika mereka mengalami masalah yang tidak ada jalan keluarnya. Tentu tidak. Tuhan sudah berkata “marilah”. Sebuah ajakan yang luar biasa yang patut kita syukuri.

Ketika masalah menerpa hidupmu, datanglah kepada Tuhan. Maka Tuhan Yesus yang sangat baik itu pasti akan memberikan jalan keluar yang ajaib. Berdoalah kepadaNya! Katakan semua masalahmu kepada Tuhan. Memintalah dengan hati yang remuk dan hancur kepada Tuhan Yesus, maka dengan cara Tuhan yang ajaib kita pasti akan terlepas dari masalah tersebut. Tuhan Yesus pasti memberikan jawaban yang terbaik atas masalah-masalahmu. Jangan pernah engkau sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Tuhan Yesus. Ketika masalah datang, mereka akan merusak hidup mereka dengan cara mabuk-mabukan, memakai narkoba, free sex dan dengan segala macam kesenangan yang dunia tawarkan kepada mereka. Dimana hal tersebut bukanlah membawa jalan keluar yang baik, tetapi menambah masalah yang baru. Dan pada akhirnya bunuh dirilah jalan keluar terakhir yang terlintas dalam pikiran mereka.

Terpujilah Tuhan Yesus untuk selama-lamanya. Dia adalah Tuhan yang sangat baik. Dia mau menjadi manusia dan tersalib dengan tujuan untuk menanggung semua dosa-dosa kita. Kita sudah merdeka dari dosa dan juga dari masalah-masalah. Ucapkan syukur kepada Tuhan dan tetaplah hidup sesuai dengan firman Tuhan. Berdoalah senantiasa, bukan pada saat engkau dalam masalah tetapi setiap saat kita harus tetap berdoa maka kita akan keluar menjadi pemenang atas perjuangan kehidupan kita.

Haleluya.............
Tuhan Yesus memberkatimu.


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar