Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Selasa, 25 Juni 2013

MILIKILAH IMAN PADA YESUS KRISTUS

Syalom...............!
Puji Tuhan atas segala Kasih Karunianya yang menyertai hidup kita senantiasa.


Sebagai orang Kristen yaitu orang yang mengikuti teladan Yesus Kristus kita dituntut untuk memiliki IMAN. Kenapa? Karena dalam Ibrani 11:1 (Iman adalah dasar dari segala sesuatu yang kita harapkan dan bukti dari segala sesuatu yang tidak kita lihat.) jelas dikatakan walaupun kita tidak pernah melihat Tuhan Yesus tapi kita percaya bahwa Tuhan Yesus ada dalam kehidupan kita. Lalu timbul pertanyaan apakah kita sudah memiliki iman kepada Tuhan Yesus? Banyak orang pasti menjawab “ya”. Lalu kalau ditanya lagi kenapa anda bilang “ya”? Kita pasti menjawab karena saya percaya bahwa Yesus itu ada dalam hidup saya. Ditanya lagi, apakah anda yakin kalau anda percaya pada Tuhan Yesus? Kita pasti menjawab “yakin”.

Puji Tuhan kalau kita bisa yakin. Sekarang mari kita uji keyakinan kita tersebut. Apabila saya bertanya, “apakah anda mau menitipkan uang anda pada orang yang baru saja anda temui?” Kita pasti menjawab “tidak”. Kenapa? Kita pasti menjawab “Karena saya tidak mengenal dia”. Tadi kita katakan kita percaya kepada Tuhan Yesus, apakah kita sudah mengenal Tuhan Yesus dengan baik?

Saya berikan ilustrasi, kita bisa mempercayai seseorang dikarenakan kita sudah mengenal dia dengan baik. Kita bergaul akrab dengan dia, kita selalu curhat kepadanya, kita sudah tahu sifatnya luar dan dalam. Benar bukan? Tadi kita berkata kita sudah mengenal Tuhan Yesus. Apakah kita sudah bergaul akrab dengan Tuhan Yesus? Coba kita renungkan kehidupan kita! Seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk Tuhan? Seberapa sering kita mengadu kepada Tuhan Yesus tentang masalah kita? Seberapa banyak waktu yang kita habiskan untuk membaca alkitab untuk mengenal siapa Tuhan itu? Seberapa sering kita mengikuti pertemuan ibadah untuk bersekutu dengan Tuhan Yesus?

Tentu merupakan hal yang munafik kalau kita mengatakan mengenal Tuhan Yesus apabila hal-hal yang saya sebutkan di atas masih kita langgar. Bagaimana kita bisa memiliki iman kalau kita tidak mengenal Yesus? Dalam Roma 10:17 dikatakan iman timbul dari pendengaran akan Firman Tuhan. Jadi, bagaimana kita bisa beriman kalau membaca Alkitab saja kita tidak mau. Bagaimana kita bisa beriman kalau beribadah saja kita tidak mau? Karena dalam ibadah kita bisa mendengarkan Firman Tuhan. Maka, tidak ada alasan bagi kita untuk meninggalkan ibadah. Karena melalui ibadah kita bisa mendengar seluruh janji Tuhan yang pasti akan digenapi dalam kehidupan kita.

Iman tidak akan berarti kalau kita tidak bertindak atas apa yang kita imani. Dalam Yakobus 2:26 dikatakan bahwa iman tanpa perbuatan adalah iman yang mati. Sebagai contoh, seorang pelajar yang ingin lulus ujian. Dia berdoa kepada Tuhan Yesus agar dia lulus dalam ujian. Dan dia imani pasti lulus dalam ujian. Akan tetapi dia tidak mau belajar, maka pada akhirnya dia tidak lulus ujian. Kenapa? Karena imannya adalah iman yang kosong (Yakobus 2:20). Tuhan yang kita sembah bukanlah Tuhan yang mau memberikan sesuatu secara instan. Kita harus memiliki usaha, dan melalui usaha tersebut kita akan diberkati.

Jadi, marilah kita memiliki iman. Karena dengan iman kita dapat melakukan hal-hal yang mustahil menurut dunia. Dalam Matius17:20 Tuhan Yesus mengatakan apabila kita memiliki iman sebesar biji sesawi tidak ada yang mustahil bagi kita. Begitu hebatnya fungsi iman dalam kehidupan kita. Dengan iman kita tidak perlu kuatir akan hal apapun karena kita pasti bisa melampauinya bersama Tuhan Yesus.

Haleluya, Tuhan Yesus memberkati...........


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar