Multicursor - Working In Background

Welcome

--- Haleluya --- --- Welcome --- --- Huanyíng --- --- Selamat Datang di Blog-nya Pemuda-pemudi dan Remaja Gereja Pentakosta Mandala Medan ---

Senin, 19 November 2012

Sosialisasi natal di Gereja Pentakosta jl. Mangga Pematang Siantar

perjalanaN dimulai dari Gereja Pentakosta tepatnya tanggal 17 Nopember 2012 menuju terminal Amplas. Enam orang pemuda-pemudi dari gereja Pentakosta berangkat menuju kota Pematang Siantar menggunakan bus INTRA Patas. Agus Sinaga dan Charolina Manalu duduk bersama, Naomi Siburian dan saya duduk bersama, Josua Simanjuntak dan Psalmen Siburian duduk bersama di dalam bus tersebut. Kami bercanda bersama sepanjang perjalanan sehingga jarak yang jauh tidak terasa oleh mereka.

Mereka tiba di kota Siantar tepatnya di depan Ramayana tepat pukul 18.00 WIB. Dilanjutkan ke jl. Lingga tepatnya di rumah ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta. Kemudian kami bertemu dengan para pemuda dari Gereja Pentakosta daerah Pakam-Deli Serdang. Suasana keakraban langsung tercipta ketika para pemuda bertemu dalam kehangatan suasana dinner yang nyaman. Kemudian kamipun melanjutkan ibadah doa yang dipimpin langsung oleh ibu ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta. Dalam ibadah doa, beberapa pelayan Tuhan dari gereja Pentakosta jl. Mangga Pematang Siantar dan Wakil Ketua Panitia Natal Biro Pemuda Gereja Pentakosta se-Indonesia memimpin doa syafaat yang kemudian ditutup oleh ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta.














Selesai acara ibadah, tercipta suasana kekeluargaan antara pelayan-pelayan Tuhan di Gereja Pentakosta jl. Mangga dengan para Panitia Natal Biro Pemuda Gereja Pentakosta se-Indonesia. Di sela-sela acara, ketua biro pemuda Gereja Pentakosta se-Indonesia bapak Pdm. Joel Nababan, S.Th baru saja datang dari kota Medan dan langsung membaur dalam keakraban yang tercipta pada malam itu. Mereka saling berbagi pengalaman dalam pelayanan Tuhan kepada seluruh pemuda yang hadir pada saat itu.


Menjelang waktu yang semakin larut, maka para pelayan Tuhan gereja Pentakosta jl. Mangga pulang ke rumah masing-masing. Tinggallah para pemuda yang menghabiskan malam dengan latihan lagu-lagu yang akan dibawakan pada acara natal pada tanggal 1 Desember 2012 nanti. Kemudian seluruh pemuda beristirahat dalam suasana gelap karena terjadi pemadaman listrik pada malam itu.







Keesokan harinya .........................
Seluruh pemuda bangun pagi dan langsung melakukan kegiatan doa pagi karena para pemuda menyadari bahwa karena Kasih Tuhan Yesus yang begitu besar maka para pemuda dapat menikmati sejuknya udara pagi di kota Siantar. Puji-pujian dipersembahkan kepada Raja segala raja yaitu Tuhan Yesus Kristus. Selesai acara doa dilanjutkan dengan acara sarapan bersama antara para pemuda dengan ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta dan Pimpinan Daerah Gereja Pentakosta se Sumatera Timur 1. Kemudian para pemuda mandi dan bersiap-siap untuk beribadah ke gereja. Sebelum berangkat, beberapa pemuda menyempatkan diri untuk berpose.








Dalam ibadah raya di gereja Pentakosta jl. Mangga, hadirat Roh Kudus terasa luar biasa mengurapi setiap individu yang hadir pada saat itu. Ibadah diisi dengan penyembahan pujian dari panitia natal biro pemuda Gereja Pentakosta dan juga dari para pemuda gereja Pentakosta jl. Mangga. Firman Tuhan dibawakan oleh ketua biro pemuda Gereja Pentakosta se Indonesia Pdm. Joel Nababan, S.Th dengan tema “kunci untuk meraih berkat Tuhan” yang diambil dari Kejadian 12:1-4. Selesai khotbah dilanjutkan dengan perjamuan kudus untuk mengenang korban Tuhan Yesus di kayu salib. Kemudian ditutup dengan doa berkat dari ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta.




















Selesai acara ibadah dilanjutkan dengan acara makan bersama. Semua jemaat, hamba Tuhan dan panitia natal makan dengan lahapnya dan penuh dengan sukacita. Kemudian dilanjutkan dengan rapat sosialisasi acara natal biro pemuda gereja Pentakosta dengan para pemuda gereja dan jemaat serta hamba Tuhan dari gereja setempat. Acara rapat berjalan dengan lancar dan semua menerima hasil keputusan rapat dengan sukacita. Dan semua panitia natal kembali ke rumah pucuk pimipinan di jl. Lingga no. 36 Pematang Siantar.
















Sebelum pulang ke rumah ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta, penulis sempat mengabadikan foto para pemuda gereja Pentakosta jl. Mangga Pematang Siantar.







Seluruh panitia dan ketua biro mengadakan doa yang dipimpin oleh ketua pucuk pimpinan Gereja Pentakosta supaya selamat dalam perjalanan menuju kota Medan. Pesan dari ketua kepada seluruh pemuda: “janganlah lelah dalam melayani Tuhan karena Tuhan telah menyediakan berkat-NYA yang melimpah kepada orang-orang yang sungguh melayani Tuhan dengan penuh sukacita walaupun harus mengorbankan waktu, tenaga bahkan materi”.


Akhir kata, penulis bahkan seluruh pemuda, jemaat serta hamba Tuhan dari seluruh sidang Gereja Pentakosta yang ada di Indonesia  mengharapkan acara kebaktian natal biro pemuda gereja Pentakosta se Indonesia dapat berjalan dengan sukses.

Puji Tuhan.........

Haleluya................


Penulis: Lisfer Wandi Simangunsong, S.Pd (Ketua PMGPM Medan)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar